Rabu, 01 Mei 2013

Teringat SUSAH SENANG LES INTENSIF SNMPTN :')

Semalam(30 April 2013)  kami 7 sekawan (aku,indot,nomik,sylvi,wulan,rina,ruri) + Hafiz makan di Ayam Penyet Surabaya yang di dr.mansur. Sebenarnya rencana untuk makan disitu bukan untuk makan aja tapi untuk ngerayain surprice ulang tahun temen kami Sylvi Evelin yang ke 19 dan Abdul Hafiz yang ke 20. Sebenarnya kami semua 1 angkatan kok di kampus, tapi tahun lahirnya beda-beda, ada yang 1992,1993,1994, bahkan yang kelahiran 1995 juga ada :D

Kue ulang tahun yang sebelumnya sudah kami titip ke mbak0mbak disitu pun tiba-tiba datang, dan tidak ada yg nyanyi zzzzzzzzz sesuatu kan wkwk tapi sylvi dan hafiz aku yakin senang dan tidak menyangka hahaha :D
Happy birthday Sylvi... Happy birthday Hafiz.. :D

Dan seperti kebiasaaan kami biasa, walaupun sudah selesai makan dan sudah selesai acara ulang tahun, kami pun tetap mengobrol-ngobrol sampai waktu yang memisahkan (sampai magbrib wkwk) Di sela-sela kami sedang bergosip wkwk sebenarnya gak gosip sih cuma cerita aja :p , tiba-tiba pandangan ku terlihat ke sebelah kanan meja kami, yaitu 2orang yang masih keliatan lebih muda dari kami sedang menulis gitu. Dan setelah ku perhatikan lebih jelas, ternyata mereka berdua sedang membahas BUKU SOAL SNMPTN DARI LES GANESHA OPERATION (GO).

Wow dengan segera aku pun teringat masa 2 tahun yang lalu, yaitu masa-masa les intensif, masa-masa yang paling berat dalam hidupku, tetapi juga masa-masa yang indah buat ku. Selama setahun itu lah selama aku sekolah , aku paling giat belajar, aku paling serius belajar, aku yang mau belajar serius dari pagi sampai malam, pokoknya masa-masa yang ngak paling bisa aku lupain. Dulu aku les di Ganesha Operation (GO) yang di Jln.Hayam Wuruk (GO pusat Medan), bukan maksud promosi ya,cuma mau share pengalaman dikit :). Aku dulu sering diskusi sama tentor, setiap hari diskusi sampai malam, sangking seringnya diskusi makanya semua tentor kenal sama kami (aku dan beberapa temen ku yang sama2 sering diskusi). Bukan maksud sombong, tapi aku mau diskusi sama tentor yang pinter aja, kalo tentor nya gak pinter aku gak akan mau diskusi sama beliau. Karena menurut ku , diskusi sama tentor yang ngak pinter ngak akan ada gunanya karena tidak akan ngerti juga.

Dan pelajaran yang aku diskusikan itu yang paling sering adalah matematika dan kimia, kalau bahasa indonesia,bahasa inggris,biologi aku jarang diskusi karena aku kurang suka hehe dan FISIKA aku sama sekali ngak pernah diskusi karena sama aja ngak akan ngerti wkwk tapi sewaktu SNMPTN  syukur soal fisika nya gampang. Selama 1 tahun les di GO banyak sekali kenangan pahitnya seperti harus belajar keras dari pagi sampai malam, harus belajar walaupun sedang sakit, hampir setiap minggu ikut TRY OUT, tetapi dibalik kepahitan ada juga manis yang luar biasa manis :).

Manis yang ngak bisa dilupain mulai dari asiknya diskusi bareng tentor yang pintar dan baik dan lucu :D jadi walaupun diskusi nya dah ber jam-jam ngak akan terasa karena diskusinya enak dan menarik. Banyak jumpa temen baru, dan kenal beliau-beliau tentor yang baik hati. Sewaktu les di GO aku ikut paket yang reguler tetapi kami masuk ke kelas yang kadang kelas Silver, kadang kelas Gold dan bahkan ke kelas yang Platinum yang dapet snack roti setiap les wkwk itu semua bisa kami masukin karena kami dah kenal dekat dengan tentornya, tetapi pernah suatu hari ada yang ngadu ke tata usaha , dan kami pun dimarahi :( tetapi bukan kerana kami bandel masuk kesitu, tetapi karena tentor nya enak dan kami suka sama tentor itu dan sang tentor pun  mengizinkan karena niat kami memang mau belajar :)

Disela-sela diskusi kami makan-makan sama tentornya, udah malam pun ngemil-ngemil, itu juga yang menyebabkan berat badan ku naik 10kg dalam setahun. Orang-orang kalau lagi capek belajar pasti kurus tapi aku ngak malah makin gemuk wkkwk. Dulu aku mengikuti 2 les yaitu 1 les SNMPTN di GO dan 1 lagi les STAN di Stan Pro Collage (SPC), Sebenarnya sih lebih pengen lulus STAN tapi karena STAN nya yang ada pendaftaran cuma D1 jadi aku ngak ikut lagi penyisihan TAHAP 2 walaupun tahap 1 sudah lulus. Dan sewaktu selesai SNMTPN pun kami ke GO untuk membahas soal dengan tentor yang tetap siap membantu kami.

Ini adalah salah satu foto ku dengan tentor yang kami banggakan :) Karena foto yang lain ada di memory card yang lama, yang sudah hilang bersama dengan bbnya sewaktu dijambret tgl 26 desember 2012 kemarin :'(. Terima kasih banyak atas ilmu, waktu, motivasi dan candaan nya ya abang-abang dan kakak-kakak :)



Rabu,29 Juni 2011

29 Juni itu adalah hari ulang tahun ku yang ke 18tahun. Ternyata pengumuman SNMPTN di koran tanggal 30 Juni tetapi pengumuman online di website adalah tanggal 29 Juni. Wewwww jam 19.00 pengumuman pun diumumkan. Dan banyak temen-temen ku, saudara-saudara ku yang sudah menanyakan apakah aku lulus atau tidak. Dan banyak juga yang sms memberitahukan kalau mereka lulus, wewww hal itu membuat ku semakin deg-degan. Karena hari itu adalah hari ulang tahun ku jadi aku makin takut untuk membuka pengumuman karena kalau aku ngak lulus, itu adalah hari ulang tahun terburuk ku dan kalau aku lulus itu adalah kado ulang tahun terindah di dalam hidup ku dari Tuhan Yesus. Tetapi karena aku juga penasaran dengan hasilnya maka aku pun memberanikan membuka website SNMPTN tepat pukul 21.00, jantung ku berdetak terus sangat kencang, dag dig dug dag dig dug, dan websitenya pun terbuka : SELAMAT ANDA LULUS DI TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS SUMATERA UTARA. Dan kalimat yang pertama sekali keluar dari mulut ku adalah TERIMA KASIH TUHAN, ENGKAU BAIK TUHAN, MUKJIZAT MU NYATA, KUASA DOA KU NYATA TUHAN. Ini adalah kado ulang tahun terindah dalam hidup ku :'). Sambil menangis aku keluar menuju orang tua ku, aku mengatakan kalau aku lulus SNMPTN di pilihan pertama ku di Jurusan Teknologi Informasi. Spontan orang tua ku pun juga menangis dan kami pun lansung berdoa bersama mengucap syukur kepada Tuhan :)

Setelah pengumuaman SNMPTN kami pun kembali lg ke GO untuk mentrakir makan-makan tentor kami, ya walaupun makan-makan kami ini ngak sebanding dengan ilmu, waktu, motivasi, candaan, kenangan indah yang beliau-beliau berikan kepada kami :) Sampai-sampai ada tentor kami yang ingin bermalam minggutetapi kami larang, kami minta tolong untuk mengajarkan kami karena SNMPTN sudah semakin dekat. Begitulah kedekatan kami sama tentor kami, ngak ada lagi sungkan-sungkan sudah seperti abang adik :) GO adalah rumah kedua ku bagi ku :) Dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam aku di GO, makan di GO, belajar di GO, sampai-sampai pak satpam ( Kami biasa memanggilnya Pak De) sudah mengenali ku apalagi kalau papa ku sudah menjemput di luar pasti Pak De memanggil ku untuk pulang hehe. Terima Kasih Tuhan Yesus, Terima kasih mama papa, terima kasih SMAN 1 Medan, terima kasih bapak dan Ibu Guru. terima kasih GO, terima kasih abang dan kakak tentor kami, karana kalian lah aku bisa lulus SNMPTN :)

Sekian sedikit pengalaman ku tentang SNMPTN. Buat adik-adik yang sedang mengikuti SNMPTN, sedikit tips dari ku (dari pengalaman pribadiku) adalah : belajar yang rajin, sering bahas soal, sering ikut Try Out, dan yang paling penting adalah selalu berdoa sama Tuhan kita masing-masing. Moto ku adalah Ora Et Labora yang artinya bekerja dan berdoa. Ngak ada yang mustahil bagi Tuhan, Mintalah maka akan diberikan kepadamu :)

Semangat ya :D
God bless you :)

Semoga bermanfaaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar