Rabu, 27 Februari 2013

Bolu Meranti, Oleh-Oleh Khas Medan yang Tak Boleh Dilewatkan

 

Bolu Gulung Meranti merupakan salah satu yang menjadi oleh-oleh khas kota Medan. Tak berasa ke Medan kalau belum coba Bolu Gulung Meranti. Bolu Gulung Meranti berlokasi di Jl. Sisingamangaraja, dekat komplek Istana Maimun. Jaraknya sekitar satu kilometer dari komplek Istana Maimun. Tidak jauh juga dari Garuda Citra Hotel, jaraknya sekitar 100 meter ke arah utara. Jika anda malas berjalan, anda dapat naik betor, alat transportasi khas Medan, dengan kisaran biaya Rp. 2000.
Bolu Gulung Meranti menjadi oleh-oleh khas kota Medan dan berbeda dari bolu gulung lainnya karena tekstur bolu yang empuk dan tersedia berbagai isi dan toping. Diantaranya isi keju, coklat, strawbery, moka, nanas, bluebery, dan abon. Harga yang ditawarkan agak sedikit mahal, berkisar antara Rp. 40.000 hingga Rp. 75.000, bergantung isi dan topingnya. Namun rasanya sebanding dengan harganya. Pelayanan tokonya juga sangat baik. Saat anda berkunjung ke toko Bolu Gulung Meranti, maka anda akan menjumpai antrian seperti antrian di bank. Namun antriannya rapi dan suasana tokonya kondusif. Bolu Gulung Meranti dapat tahan hingga tiga hari tanpa di ruang freezer, dan tujuh hari jika di dalam kulkas.

 

Bagi anda yang berdomisili jauh tidak perlu khawatir jika bolu gulungnya akan basi. Tidak dipungkiri bahwa oleh-oleh ini juga sering diburu tidak hanya oleh wisatawan lokal namun mampu menarik wisatawan asing. Apalagi jika musim liburan, maka jangan heran jika anda akan menjumpai antrian yang super duper panjang di toko ini. Dan kemungkinan harga dari Bolu Gulung Meranti ini juga akan naik seiring naiknya pembeli. Namun jangan khawatir kehabisan, karena toko ini juga melayani pesanan baik di kota Medan maupun luar kota Medan. Toko Bolu Gulung Meranti buka dari pagi sekitar pukul 09.00 WIB hingga sore sekitar pukul 16.00. Jika anda sedang berkunjung ke kota Medan, oleh-oleh yang satu ini wajib anda bawa pulang untuk keluarga anda.

 

Cara menuju Bolu Meranti : dari Lapangan Merdeka naik betor ke Jl. Sisingamangaraja, dengan tarif Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000, atau naik taksi dengan tarif Rp. 30.000 hingga Rp. 60.000 lalu turun di depan toko Bolu Meranti, dekat Taman Sri Deli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar