Selasa, 26 Februari 2013

Visit Sumut 2013 - Pulau Siba : Keindahan Wisata Bahari Sumatera Utara



Menjelang libur akhir tahun, banyak dari Anda mulai merencanakan waktu liburan untuk berwisata. Jika Anda berencana pergi ke Medan dalam waktu libur Anda, tidak ada salahnya untuk melakukan wisata bahari. Salah satu kota terbesar di Indonesia ini menyajikan tawaran wisata bahari yang indah, berkesan, dan alami. Salah satunya dapat Anda rasakan dengan mengunjungi Pulau Siba.
Pulau Siba terletak 10 kilometer dari bibir teluk Pelabuhan Belawan. Pulau Siba termasuk ke dalam perairan Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. Untuk mencapai lokasi pulau ini, Anda bisa menumpang speed boat dari Pelabuhan Belawan. Perjalanan ke sana menempuh watu sekitar 15 menit.


Apa sebenarnya yang menarik untuk dikunjungi dari Pulau Siba? Pulau yang notabene merupakan kepunyaan dari Syarifudin Siba, seorang staf dosen Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara ini, sedang dikembangkan menjadi salah satu daya tarik wisata berpotensi di Sumatera Utara. Pulau dengan luas 14 hektar ini menyimpan keindahan alami yang patut dijelajahi.
Pulau Siba yang sejatinya dikembangkan untuk tujuan wisata ini memiliki fasilitas cukup lengkap yang dirancang untuk memanjakan para pengunjung yang datang. Fasilitasnya antara lain transportasi berupa beberapa unit kapal speedboat Pulau Siba dengan tariff Rp 100.000,- tiap orangnya untuk perjalanan pergi pulang Hamparan Perak – Pulau Siba. Untuk tiket masuk ke pulau ini dikenakan biaya sebesar Rp 30.000,- per orang.


Sebagai tempat destinasi wisata, Pulau Siba juga menyediakan restoran dengan hiburan musik, dilengkapi dengan taman terbuka yang menampilkan pemandangan menarik di Pulau Siba. Bagi Anda yang hobi memancing, Pulau Siba merupakan tempat yang tepat. Selain itu, disediakan juga speed boat khusus memancing yang bisa Anda sewa. Apabila Anda tidak mau memancing di laut lepas, disediakan juga kolam pancing yang penuh dengan ikan-ikan kelaparan yang siap melahap umpan pancing Anda.
Selain Anda bisa mengelilingi Pulau dan menikmati keindahan alamiah Pulau Siba, Anda juga dapat mencoba berbagai macam olahraga air yang siap menantang keberanian Anda, mulai dari jet sky, power boating, banana boat, sky air, speed boat, serta sepeda air.
Selain wisata-wisata tersebut, Anda juga dapat menikmati fasilitas lain yang disediakan di tempat ini, yaitu ruang rapat, kolam renang, water boom & beach, museum maritim, ruang apartment, horse riding, bumi perkemahan, Plaza Siba Island, dan mesjid.
Di Pulau Siba juga terdapat cottage yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap agar pengunjung merasa nyaman dan betah berlibur di pulau ini. Kabar gembiranya, Siba sang pemilik pulau akan segera memulai pembangunan vila mewah supaya Pulau Siba benar-benar menjadi tempat wisata yang dapat memanjakan para pengunjung, tidak hanya dengan kealamian pulau tersebut, tetapi juga lengkap dengan fasilitas pendukung yang menyamankan.
Jadi, tunggu apa lagi? Rencanakan liburan Anda ke Pulau SIba yang pasti tidak akan mengecewakan.
Map
View Larger Map

Tidak ada komentar:

Posting Komentar