Rabu, 27 Februari 2013

Nikmatnya Santap Pagi di Rumah Makan Soto Sinar Pagi

 

Bersantap sarapan pagi di Medan, sangat cocok di rumah makan Sinar Pagi. Menu andalan rumah makan tersebut adalah Soto Sinar Pagi. Lokasi rumah makan Sinar Pagi terletak di Jalan Sei Deli 2-D/1 tidak terlalu jauh dari Asean International Hotel. Sekitar 400 meter dari situ. Tempat makan yang satu ini adalah yang banyak dicari para wisatawan yang berkunjung ke Medan. Walaupun tempatnya tidak sebagus restoran, namun rasa sotonya yang membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke Medan memilih tempat ini sebagai tempat makan mereka.

 

Ada beberapa pilihan soto disini, soto ayam, soto sapi, dan campur. Harganya berkisar Rp.15.000-an. Soto Sinar Pagi buka dari jam 08.00 hingga pukul 14.00 WIB. Soto Sinar Pagi akan ramai saat bulan Ramadhan tiba. Jumlah pengunjungnya bisa mencapai dua kali lipat dari hari-hari biasanya.
Kenikmatan Soto Sinar Pagi telah terkenal hingga ke luar kota Medan, bahkan Rumah makan ini sering dikunjungi oleh para pejabat ketika mereka singgah di Medan. Mereka menyempatkan diri untuk mampir di rumah makan ini hanya untuk mencicipi soto Sinar Pagi. Kuah yang kental disajikan dengan potongan daging ayam dan sapi dengan lauk perkedel dan emping, membuat lidah siapapun akan bergoyang ketika melahapnya. Tidak sampai disitu, setelah anda selesai makan pasti anda ingin kembali ke rumah makan Sinar Pagi, karena sekali anda makan maka anda akan kangen dengan rasa sotonya.

 

Jika anda tertarik untuk mencoba rasa soto yang berbeda, anda dapat mengunjungi tempat ini saat anda memiliki waktu luang di Medan. Namun disarankan agar datang sebelum jam makan siang, karena biasanya soto akan habis setelah jam makan siang.
Cara menuju lokasi : dari Lapangan Merdeka naik betor turun di Jl. Sei Deli, dekat Asean International Hotel, lokasi tidak jauh dari situ. Tarifnya sekitar Rp. 15.000 hingga 20.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar