Minggu, 28 April 2013

Fakta Tentang Buah-Buahan




Banyak orang yang sudah mengetahui manfaat yang diberikan oleh buah-buahan, tapi cuma sedikit yang mengkonsumsi untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Buah dapat mencegah penyakit, memberikan nutrisi yang tepat dan bahkan dapat menekan nafsu makan. Berikut fakta dari buah-buahan.

1. Buah memiliki kalori rendah
Buah mengenyangkan, tetapi tidak memiliki kalori atau lemak berlebihan di dalamnya. Buah mengandung vitamin, serat, dan gula yang semuanya dibutuhkan agar tetap sehat.

2. Buah mengurangi penyakit jantung
Banyak buah-buahan memiliki kemampuan untuk mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes, stroke, serta kanker. Jadi ada baiknya jika orang-orang yang mengidap penyakit tersebut bisa memakan buah setiap hari secara rutin.

 3. Buah tidak memiliki kolestrol
Banyak orang memiliki kolestorl tinggi karena asupan makanan yang tidak sehat.  Dan hal itu membuat seseorang rentan terhadap penyakit-penyakit berbahaya. Tetapi buah tidak mengandung kolestrol, sehingga dapat dengan mudah menghindari penyakit-penyakit berbahaya.

4. Buah membantu pencernaan
Buah mengandung serat. Dan serat inilah yang berperan untuk menangkal kolestrol dan lemak dari dalam
tubuh, sehingga membuat tubuh lebih sehat. Hal ini juga yang membantu memperlancar saluran pencernaan.

5. Buah membangun tingkat kekebalan
Buah-buahan memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi seperti vitamin C dan anthocyanin. Dan bila di kombinasikan akan mengurangi resiko stres. Selain itu dapat membangun tingkat kekebalan tubuh sehingga penyakit tidak akan menyerang tubuh.

6. Buah mencegah penuaan
Banyak buah-buahan seperti mulberry, blueberry, blackberry, dan buah-buahan biru lainnya memiliki sifat untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Dengan demikian, garis dan pigmentasi di wajah bisa dihindari dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut. Kandungan dalam buah-buahan tersebut melindungi dan meremajakan sel-sel tubuh, jaringan serta organ.

7. Buah mengatur tekanan darah
Buah-buahan seperti alpukat dan apel diketahui sangat membantu dalam menyeimbangkan tingkat tekanan darah dalam tubuh.

8. Buah membantu agar hidup lebih lama
Manfaat buah yang paling penting yaitu dapat memperpanjang usia. Buah-buahan seperti labu pahit dan kelapa bersifat obat. Labu pahit memiliki anti kanker, antivirus, anti malaria, dan masih banyak lagi. Dan air kelapa dapat digunakan untuk transfusi darah karena sangat mirip dengan plasma darah. Hal ini juga menyelamatkan nyawa pada Perang Dunia 2, dimana tentara mendapat transfusi darah darurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar