Minggu, 28 April 2013

Manfaat Menakjubkan Dari Buah Apel

Siapa yang tidak mengenal buah apel? Semua orang pasti sudah pernah merasakan  kenikmatan dari buah apel tersebut, baik yang baru dipetik maupun yang sudah diolah menjadi beberapa menu masakan. Pada saat musim semi, pohon apel dipenuhi dengan bunganya . Apel merupakan buah resmi West Virginia, New York, Rodhe Island, dan Washington. Buah apel di bawa ke Amerika oleh penjajah. Salah satu apel asli dari Amerika Utara bernama Crabapple.

Apel terbesar memiliki berat 3 pound 2 ons. 25% kandungan dari apel adalah udara, sehingga apel dapat terapung di air. Satu buah apel ukuran menengah mengandung sekitar 65 kalori.  Buah apel mengandung vitamin A, Kalsium, dan zat Besi sekitar 1% dari asupan harian yang di anjurkan untuk kita. Vitamin C juga dapat ditemukan dalam buah apel sekitar 10 % dari asupan harian yang dianjurkan.  Selain itu, satu buah apel juga menyediakan 12 % serat makanan dari apa yang di anjurkan setiap hari.

 Ada banyak sekali manfaat yang diberikan buah apel untuk kesehatan kita.  Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak pengidap asma yang meminum jus apel setiap hari sedikit berkurang asmanya dibandingkan dengan yang tidak meminum jus apel secara teratur. Penelitian lain menunjukkan bahwa sari dari kulit buah apel yang mengandung pektin dapat mengobati kanker. Selain itu, apel juga sangat bagus untuk orang yang terkena diabetes.  Sebuah flavonoid dalam buah apel yang disebut dengan phloridzin diyakini akan meningkatkan kepadatan tulang.
Apel mengandung beberapa zat yang sangat penting, antara lain quercetin, epicatechin dan procyanidin serta beberapa vitamin dan mineral.  Daftar manfaat kesehatan dari buah apel terus berkembang. Salah satu manfaat kesehatan yang paling menarik dari buah apel yaitu:
  1. Kemampuan yang kuat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.
  2. Penglihatan menjadi lebih baik.
  3. Membuat fungsi otak menjadi lebih baik.
  4. Memperlambat penuaan otak dan kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar